Beranda > International > Pablo Escobar( Raja Narkoba ) pernah bakar uang USD2 Juta

Pablo Escobar( Raja Narkoba ) pernah bakar uang USD2 Juta

Pablo escobarRaja narkotika Kolombia Pablo Escobar pernah membakar uang lebih dari USD2 juta untuk membuat putrinya tetap hangat, pada suatu malam dalam pelariannya.

Raja kokain itu terpaksa menyalakan api unggun menggunakan gulungan dolar Amerika Serikat di tempat persembunyiannya di sebuah pegunungan, ketika dia diburu aparat.

Sebastian Marroquin, yang telah mengubah namanya dari Juan Pablo Escobar, mengklaim ayahnya membakar gulungan uang itu ketika menyadari putrinya, Manuela, menderita hipotermia.

Mereka juga menggunakan api, dengan bahan bakar uang USD2 juta tunai, untuk menyiapkan makanan. Demikian dikutip dari Telegraph, Rabu (4/11/2009).

Putra Escobar, yang pindah dengan keluarganya ke Argentina setelah kematian ayahnya 15 tahun lalu, itu juga mengatakan kepada majalah Kolombia Don Juan bahwa ayahnya membeli perusahaan taksi untuk mencari tahu kapan ada orang asing yang tiba di kota asal mereka, Medellin. Dia juga memindahkan keluarganya setiap 48 jam di antara 15 tempat persembunyian yang dia miliki di seluruh kota.

Escobar bahkan menutup mata anggota keluarganya sebelum setiap pergerakan, sehingga mereka tidak dapat mengetahui keberadaan masing-masing tempat persembunyian dan tidak bisa memberi tahu tempat itu kepada para penyiksa, jika mereka tertangkap.

Escobar, pimpinan Kartel Medellin, ditembak mati pada Desember 1993 ketika berusaha kabur dari polisi.

Pada puncak kekuasaannya di tahun 1989, dia menempati posisi ketujuh orang terkaya di dunia, menurut versi majalah Forbes, dengan perkiraan kekayaan mencapai 18 miliar poundsterling.

Sumber: Okezone
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: