Beranda > International, Motivasi, Serba-serbi > Luar biasa..Manusia penguin kecacatannya tidak mengecilkan semangat hidupnya

Luar biasa..Manusia penguin kecacatannya tidak mengecilkan semangat hidupnya

Nick vujicic terlahir di Melbourne,Australia dengan gangguan tetra-Amelia langka;tanpa kaki tanpa lengan,memiliki hanya satu kaki kecil yang keluar dari paha kirinya dan dengan dua jari kaki.Meskipun tidak punya anggota badan,ia pandai surfing dan berenang,bermain golf dan sepak bola.
Nick lulus dari perguruan tinggi pada usia 21 tahun dengan dua jurusan Akuntansi dan keuangan.
Dia melakukan petualangan sebagai seorang pembicara atau motivator yang terfokus pada sebuah topik  “wajah remaja masa kini”.
Semangat hidup dan motivasi tinggi yang tertanam dalam dirinya membawakan prestasi yang luar biasa,meski kesempurnaan anggota tubuhnya yang tidak seperti manusia normal pada umumnya,Pada tahun 1990 Nick mendapatkan sebuah penghargaan Young Australian Citizen of the Year.
Pada tahun 2008 dia memulai keliling dunia,di negara hawaii bertemu dengan Master selancar Bethany Hamilton,yang lengan kirinya cacat di makan ikan hiu pada usia 12 tahun.Prestasi nick yang luarbiasa,belajar selancar hanya tempo waktu 48 jam berhasil membawakan wajahnya menghiasi sampul majalah Surfer,atas kemampuannya melakukan tiga putaran 360 derajat di atas papan selancar.

Meski hidup dengan tanpa kedua lengan dan kedua kaki Pada usia 18 bulan Nick kecil sudah di uji keberaniannya dengan di ajari ayahnya untuk berenang.
Usia 6 tahun Ayah Nick sudah mengajarinya untuk bisa mengetik dengan jari kakinya sedangkan ibunya menciptakan sebuah perangkat plastik khusus guna memegang pena dan pensil.

Nick sebagai manusia biasa pernah juga mengalami masa-masa kritis motivasi dalam hidupnya,pernah juga mencoba melakukan upaya bunuh diri dengan berusaha menenggelamkan dirinya di sebuah bak mandi,namun upaya itu gagal.

Teman-teman sekitarnya,agama dan keluarganya banyak memberikan motivasi untuk tetap bertahan hidup hingga menjadikannya daya tarik tersendiri sebagai simbol internasional atas kemenangannya dalam mengatasi berbagai kesulitan.

Sebagai motivator kelas dunia Nick Vujicic telah berkeliling ke 24 negara dengan memberikan motivasi kepada lebih dari 110.000 orang di seluruh dunia.

Bagaimana gaya Nick Vujicic memberikan motivasi dan inspirasi kepada pengagumnya kita saksikan videonya ketika berkesempatan berkunjung ke Korea selatan :

sumber:

Semoga bermanfaat..

Iklan
  1. doni hendry
    7 Desember 2009 pukul 2:03 pm

    allhamdulillah,,,,

    kita yg dilahirkan dgn sempurna,

    tp ingat apakah kita sdh mllkukan hal yg brgna????
    marilah semuanya bangkit, jngn smp kita kalah dgn nick vujicic

    Suka

  1. 16 Juli 2011 pukul 9:18 pm
  2. 8 Agustus 2011 pukul 8:57 pm
  3. 18 Desember 2011 pukul 9:29 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: