Beranda > Berita dalam Negeri > Hampir 2.000 Orang Jadi Anggota ‘PKI’ di Facebook

Hampir 2.000 Orang Jadi Anggota ‘PKI’ di Facebook

JAKARTA – Sebuah gerakan komunis yang muncul dalam Grup Facebook menimbulkan kehebohan dan kontroversi publik.

Grup Facebook dengan lambang palu dan arit ini mengingatkan publik pada gerakan Partai Komunis Indonesia (PKI) yang pernah hidup di era 1965.

Pada laman akun bernama ‘Partai Komunis Indonesia 2010’ tersebut tidak terdapat keterangan admin yang mengelola grup ini, sehingga menimbulkan banyak pertanyaan apakah grup ini dimaksudkan untuk sekedar iseng belaka atau satu gerakan yang serius.

Dalam pantauan okezone, Minggu (10/1/2010) akun Facebook ini telah menarik anggota sebanyak 1.946 orang. Anggotanya terus bertambah 2 hingga 3 orang setiap menitnya.

Partai Komunis Indonesia (PKI) adalah partai politik di Indonesia yang berideologi komunis. Dalam sejarahnya, Kami PKI pernah berusaha melakukan pemberontakan melawan pemerintah kolonial Belanda pada 1926, mendalangi pemberontakan PKI Madiun pada tahun 1948 dan dicap oleh rezim Orde Baru ikut mendalangi insiden G30S pada tahun 1965.

Namun tuduhan dalang PKI dalam pemberontakan tahun 1965 tidak pernah terbukti secara tuntas, semua hanya tuduhan bahwa pemberontakan itu didalangi PKI. Pada kenyataanya kami memberikan fakta lain bahwa PKI tahun 1965 tidak terlibat, melainkan didalangi oleh Soeharto (dan CIA).

Dan kini 2010 kami bangkit kembali untuk meluruskan Sejarah.

hidoep Rakjat!

Demikian bunyi kalimat yang tertera dalam informasi akun, seolah menggambarkan tujuan mereka dengan sangat serius.

Laman tersebut juga diwarnai adu mulut yang pro dan yang kontra terhadap kehadiran Grup Facebook ini. Dalam postingan wall terbaru mereka, disebutkan bahwa mereka mengadakan rapat terbatas dihadiri sejumlah aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) dan anggota PKI.

“bah.. pling ni org strees! gr2 gk duduk di senayan.. yg bikin status ni gagal jd anggota legislatif, lalu mau jd kepala daerah tp tdk ada partai pengusung..! mk modal bnyk banar sdh kluar..! ha..hay.. baek jajan cari lonte atau waria biar bs kau doktrin dgn teori hipokritmu yg ambigu itu. hidup koruptor..,” tulis salah satu pengunjung. Ada yang mengecam, namun ada pula yang mendukung dan memuji keberanian munculnya gerakan ini di Facebook.

Akun Partai Komunis Indonesia 2010 ini pun agaknya memancing kemunculan akun lain bernama “1.000.000 Facebooker Anti Facebook Partai Komunis Indonesia 2010”. Meski anggotanya belum banyak, namun gerakan ini menunjukkan tujuan mereka menyerukan aksi menentang kehadiran gerakan komunis di Facebook.(*Sumber:Techno.okezone.com )

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: