Beranda > Kesehatan > Diabetes Mengancam Jika Anak-anak Tidur Kurang dari Delapan Jam

Diabetes Mengancam Jika Anak-anak Tidur Kurang dari Delapan Jam

New York – Anak-anak kecil mungkin cenderung memiliki gula darah tinggi. Ini awal diabetes, jika mereka tidur rata-rata delapan jam atau kurang setiap malam.
Peneliti Amerika dan Cina mengatakan, risiko ini mungkin akan lebih besar di antara anak-anak obesitas, papar Dr Zhijie Yu, di Akademi Ilmu Pengetahuan Cina di Shanghai dan rekannya di Archives of Pediatric dan Remaja Kedokteran.
Selain itu, Yu mengatakan, dalam sebuah email kepada Reuters Health, tidur lebih pendek tampaknya mempengaruhi kadar gula darah “yang secara independen mempengaruhi berbagai faktor risiko,” seperti usia, jenis kelamin, pengaruh yang berhubungan dengan kelahiran, aktivitas fisik, massa tubuh, dan lingkar pinggang.
Temuan ini mengisyaratkan bahwa hal yang sama dengan orang dewasa, tidur yang cukup dapat membantu anak-anak, “Menjaga berat badan yang sehat dan tingkat (gula darah) optimal,” kata Yu.
Namun, tim Yu menyoroti perlunya penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi temuan-temuan ini di Cina dan populasi anak muda lainnya.(Tempo interaktif )

Iklan
  1. 15 Desember 2011 pukul 1:52 pm

    Salam kenal, makasih infonya. Banyak hal yang bisa menjadi gejala suatu penyakit, yang terkadang kita tidak menyadarinya.

    Suka

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: