Beranda > Kesehatan > Cara Manjur Atasi Infeksi Jamur di Area Intim

Cara Manjur Atasi Infeksi Jamur di Area Intim

Selain dengan obat, tuntaskan masalah infeksi jamur di area kewanitaan dengan bahan alami

Infeksi jamur bisa meyerang siapa. Bisa dikatakan, hampir semua wanita pernah mengalami penyakit yang disebabkan jamur. Untuk mengatasi infeksi jamur selain menggunakan obat yang banyak dijual, Anda juga bisa memanfaatkan bahan-bahan alami. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan.

– Konsumsi probiotik
Probiotik membantu pertumbuhan bakteri baik dalam tubuh. Bakteri baik ini bisa membantu tubuh melawan bakteri jahat. Anda bisa mengonsumsi yogurt yang banyak mengandung probiotik. Selain itu, gunakan yogurt tawar pada area yang terinfeksi jamur karena cukup efektif mengatasi jamur. Anda juga bisa mengonsumsi suplemen probiotik untuk memicu pertumbuhan bakteri baik yang akan melawan jamur.

– Tea Tree Oil
Minyak esensial ini mengandung zat anti bakteri yang bisa digunakan untuk mengatasi jamur. Jika terdapat jamur di area kewanitaan, Anda juga bisa langsung menggunakan tea tree oil. Untuk pencegahan infeksi jamur pada kulit, mandilah dengan air hangat yang telah dicampur dengan beberapa tetes tea tree oil. Tea tree oil bisa Anda dapatkan dengan mudah di apotik atau toko kosmetik.

– Cuka Apel
Cuka apel bisa membantu menyeimbangkan derajat keasaman (PH) di area kewanitaan. Tidak seimbangnya derajat keasaman ini, bisa memicu pertumbuhan jamur. Menggunakan cuka apel secara teratur bisa menjadi cara efektif untuk mencegah pertumbuhan jamur.(Vivanews.com)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: