Beranda > Kesehatan > Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kulit

Kebiasaan Buruk yang Bisa Merusak Kulit

Setiap wanita pasti ingin memiliki kulit cantik dan sehat. Berbagai hal dilakukan untuk membuat kulit terlihat lebih indah. Tetapi, seringkali hal yang sering dilakukan justru membuat kulit tidak sehat.
Ada beberapa informasi yang salah dalam merawat kulit. Hal itu sering menyebabkan Anda melakukan kesalahan saat merawat kulit. Untuk menghindarinya, ketahui kesalahan yang sering dilakukan saat merawat kulit.
– Membersihkan wajah dengan zat kimia
Banyak produk kecantikan menjanjikan kulit bersih dan sehat dengan menggunakan formula kimia khusus. Sebaiknya Anda memilih produk pembersih yang memiliki sedikit kandungan kimia. Hindari produk kecantikan yang mengandung SD-40 dan isopropyl alkohol, karena bisa membuat kulit iritasi, noda pada wajah dan menimbulkan gejala kemerahan serta penuaan kulit lebih cepat.
– Peeling berlebihan
Peeling memang sangat baik untuk mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit. Tetapi, jangan melakukannya berlebihan. Banyak produk yang mengandung alpha hydroxy acids untuk memerangi keriput dan garis-garis halus. Tetapi, jika Anda sering menggunakannya dan mencampur dengan produk perawatan lain seperti krim malam, bisa membuat peradangan pada kulit.

– Memencet jerawat
Jangan pernah memencet jerawat dengan jari. Hal itu akan membuat lapisan folikel kulit rusak. Kulit bisa luka dan akan sulit hilang.
– Menggunakan pelembab berlebihan
Meskipun jenis kulit Anda kering, hindari menggunakan pelembab berlebihan. Pelembab berlebihan akan membuat kulit sulit mendapat udara dan memicu terjadinya penyumbatan baik berupa komedo maupun jerawat. Lebih baik, cukupi kebutuhan cairan dengan minum air putih dan mengonsumsi sayur dan buah.
– Tidak memperhatikan tanggal kadaluarsa kosmetik
Seringkali, permasalahan kulit selalu saja timbul meskipun Anda sudah merawatnya dengan intensif. Hal itu bisa terjadi karena karena penggunaan kosmetik yang sudah kadaluarsa.(VivaNews.com)
Iklan
Kategori:Kesehatan Tag:
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: