Beranda > Serba-serbi > Pemilik Jari Tercepat di Dunia Berasal dari Korsel

Pemilik Jari Tercepat di Dunia Berasal dari Korsel

NEW YORK  – Kompetisi menulis pesan singkat tercepat yang bertajuk LG Mobile World Cup 2009 akhirnya memunculkan pemenang asal Korea Selatan, bernama  Yeong-ho Bae dan Mok-min Ha. Kedua remaja itu pun berhak membawa uang sebesar USD100 ribu.

LG Mobile World Cup 2009 diikuti sebanyak 26 orang dari perwakilan 13 negara. Kesemua peserta ini merupakan pemenang kejuaraan yang sama di tingkat nasional yang sebelumnya diadakan di negara masing-masing. Dalam laga final tingkat dunia ini, masing-masing perwakilan negara berkompetisi dalam lima babak yang menguji kemampuan tim dan individu.
Dalam kompetisi ini, seluruh peserta menggunakan perangkat ponsel terbaru LG Mobile yaitu, LG BL20V untuk kategori numeric dan LG GW525 untuk kategori qwerty.
“Seluruh kontestan pada final tingkat dunia ini menggunakan teknologi terbaru LG dan sekaligus sebagai yang pertama kali menyaksikan trend terbaru dalam teknologi ponsel,” ujar Dr. Skott Ahn, President dan CEO of LG Electronics Mobile Communications Company.

Sementara itu, tim dari Indonesia yang diwakili Syanti Deviani dan Jimi Heriyanto, menyatakan kebahagiaannya menjadi bagian dari kompetisi tingkat dunia ini walaupun harus menelan pil pahit kekalahan.
“Setiap momen dalam setiap babaknya sangat menegangkan namun sekaligus menyenangkan,” ujar Jimi Heriyanto, yang mewakili Indonesia untuk kategori qwerty.
“Walau tidak menang, saya sangat berterima kasih dapat ambil bagian dalam LG Mobile World Cup 2009. Hal ini karena LG Mobile World Cup memberi kesempatan untuk dapat bertemu dengan teman baru dari negara yang berbeda di salah satu kota paling menyenangkan di dunia,” ujar Syanti Deviani asal Jogjakarta yang mewakili Indonesia untuk kategori Numeric, seperti yang dikutip melalui keterangan resminya, Minggu (15/1/2010).
Disela-sela kompetisi final tingkat dunia LG Mobile World Cup 2009 ini juga terjadi pemecahan rekor pengetik sms tercepat di dunia. Gelar ini diberikan pada pemuda asal Portugal, Pedro Matias (27 tahun), setelah dirinya berhasil membukukan catatan waktu terbaru untuk mengetik sms dengan 264 karakter dalam waktu 1 menit 59 detik.
Catatan waktu ini 23 detik lebih baik dari catatan rekor dunia sebelumnya di bidang yang sama yang dipegang Arttu Harkki asal Finlandia pada tahun 2005.(techno.okezone.com)
Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: