Beranda > Berita dalam Negeri, Serba-serbi > Petani Pare-Pare Punya Tabungan Rp 13 Triliun

Petani Pare-Pare Punya Tabungan Rp 13 Triliun

Alimin tidak pernah membayangkan hidupnya bakal diayun jauh ke langit. Lalu dibanting sampai remuk. Sebab menunggak utang hingga triliunan.

Sebagai seorang petani, yang hidup dari mencangkul di sawah dan berkebun, dia sadar betul bahwa kerja keras satu-satunya cara menyambung hidup dan jaminan hari tua yang bahagia. Hasil kerja keras itu, ditabung di bank.

Di kota Pare-Pare, Bank Mandiri sudah beroperasi semenjak beberapa tahun lalu. Dan Alimin menabung di bank itu. Bila dia menyetor uang ke bank itu, dia selalu minta pegawai bank untuk memprint riwayat rekeningnya. Juga jumlah saldo terakhir.

Beberapa waktu lalu, seperti biasa, Alimin datang ke bank itu dan juga meminta update buku tabungannya.

Dia terkejut bukan kapalang, sebab tiba-tiba saja tabungannya bertambah Rp 13 triliun. Darimana uang itu? Berpikir seribu kali pun, Alimin tidak akan menemukan jawaban.

“Saya kaget melihat rekening saya bertambah Rp 13 triliun,” kata Alimin seperti diberitakan tvOne, Minggu 7 Februari 2010.

Itu cerita bahagianya. Cerita dukanya datang tiga hari kemudian. Uang direkening Alimin tiba-tiba dibanting sampai remuk. Ada penarikan sejumlah Rp 22 triliun. Jadilah saldo si petani itu negatif Rp 9 triliun. Dari bahagia campur bingung, Alimin kini tiba2 keringat dingin.

Kepolisian Pare-Pare kini tengah menelusuri kasus ini. Mereka akan menyelidiki mengapa uang sebanyak itu masuk ke rekening sang petani dan mengapa dia tiba-tiba berutang Rp 9 triliun.

DPRD Parepare segera panggil pimpinan Bank Mandiri setempat, dan memintan penjelasan soal ini. Apakah uang itu sekedar salah nomer rekening akan ditanyakan kepada Bank Mandiri. Mereka juga akan bertanya dana Rp 13 triliun itu sesungguhnya punya siapa. Dan mengapa ada di Parepare.(VivaNews.com)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: