Beranda > Berita tekhnologi, Serba-serbi > Seekor burung dikirim Tuhan untuk gagalkan Mesin Super yg mampu ciptakan Kiamat?

Seekor burung dikirim Tuhan untuk gagalkan Mesin Super yg mampu ciptakan Kiamat?

Large Hadron Collider disabotase oleh seekor burung

The Large Hadron Collider (LHC) yang juga sering disebut sebagai mesin yang mampu menciptakan kiamat mengalami peristiwa aneh yang tidak disangka. Mesin super rumit tersebut rusak setelah seekor burung yang lewat menjatuhkan sepotong kecil remah roti ke dalam mesin itu.

di gambar di atas kalian bisa melihat ada delapan lingkaran kecil di lingkaran besar. lingkaran itu adalah peralatan yang terdapat di permukaan tanah, tepat diatas cincin akselerator.
Jadi burung bisa lewat disitu.

LHC adalah sebuah mesin raksasa yang dibuat oleh para ilmuwan jenius di CERN yang dirancang untuk memecahkan partikel yang diharapkan dapat menjawab beberapa pertanyaan dalam fisika kuantum. Mesin yang berbentuk lingkaran ini memiliki panjang 27 km dan terletak di kedalaman 175 meter di bawah tanah perbatasan Perancis-Swiss.

Subjek pemecahan partikel ini telah menarik perhatian para ilmuwan dan penggemar science fiction di seluruh dunia mengingat eksperimen ini juga dipercaya dapat menciptakan lubang hitam mini yang sering dianggap sebagai cikal bakal mesin waktu, walaupun dibantah oleh beberapa fisikawan ternama seperti Michio Kaku.

LHC ini juga sempat diangkat dalam novel Dan Brown berjudul Angels and Demons.

Sedangkan CERN adalah organisasi penelitian nuklir Eropa yang bermarkas di Jenewa yang didirikan pada tahun 1954. Fasilitas yang mereka miliki merupakan laboratorium penelitian partikel terbesar di dunia. Saat ini organisasi ini mempekerjakan hampir 8.000 ilmuwan jenius yang mewakili 580 universitas yang berasal dari 80 negara. Mungkin banyak dari kita yang belum mengetahui kalau internet pertama kali ditemukan oleh CERN pada tahun 1989.

Pada awal November ini, LHC mengalami pemanasan yang berlebihan di beberapa bagian setelah sebuah potongan kecil Baguette (sejenis roti) mendarat di sebuah peralatan yang ada di permukaan tanah tepat di atas cincin akselerator.

Dr Mike Lamont, kordinator mesin LHC, mengatakan bahwa potongan kecil baguette itu yang dipercaya dijatuhkan oleh seekor burung yang lewat telah menyebabkan suhu magnet superkonduktor naik dari -271.1 C menjadi -265 C, yaitu titik dimana magnet itu berhenti berfungsi.

Dalam teori, jika LHC beroperasi secara penuh, peristiwa ini dapat menjadi bencana besar. Namun menurut para ilmuwan, mereka telah menyediakan sistem keselamatan yang memadai yang dapat mematikan mesin secara otomatis sebelum suhu naik lebih tinggi.

Pemecahan partikel penuh direncanakan akan dimulai lagi pada pertengahan bulan ini.

Apabila beroperasi, LHC akan menembakkan proton dan ion timah yang akan bergerak menyusuri rute berbentuk lingkaran dengan kecepatan yang hampir menyamai kecepatan cahaya. Proton dan Ion timah tersebut mengandung energi setara dengan kereta super cepat yang bergerak dengan kecepatan penuh.

Tahun lalu, mesin seharga 10 miliar dolar Amerika ini justru menjadi rusak setelah energi super besar ini menjadi tidak terkontrol dan menyebabkan kebocoran gas helium.

Kerusakan beruntun yang dialami oleh LHC telah menyebabkan sebagian ilmuwan berspekulasi bahwa mesin ini telah disabotase oleh partikel lintas waktu mereka sendiri yang datang dari masa depan. Pendapat ini mirip dengan film terminator dimana seorang robot diutus untuk membunuh cikal bakal pemimpin pemberontakan masa depan.

Namun eksperimen CERN ini ternyata tidak mendapat kata sepakat di kalangan ilmuwan. Menurut sebagian ilmuwan, jika lubang hitam mini tercipta, dan terjadi sesuatu yang diluar perhitungan, bisa saja lubang hitam tersebut menjadi membesar tanpa terkendali dan menelan apa saja yang berada di dekatnya. Dengan kata lain, Kiamat !

Seperti yang kita ketahui, lubang hitam memiliki gaya gravitasi super kuat sehingga bahkan cahayapun ditelan olehnya.

Karena itu di sejumlah negara di Amerika dan Eropa, beberapa ilmuwan telah mengajukan gugatan hukum agar CERN menghentikan usahanya untuk memecahkan partikel.

Apakah mungkin seekor burung dikirim dari masa depan untuk menggagalkan usaha CERN ?? Hmm..paling tidak ia tahu sekali dimana harus menjatuhkan rotinya supaya mesin tersebut rusak.

menurut saya burung itu dikirim Tuhan. Dia mencoba berkata bahwa manusia ga boleh macam-macam sama alam. Lalu Dia mempermalukan orang-orang pintar itu hanya dengan kecelakaan kecil dari burung. Make sense khan?

persis seperti Allah mengirim burung ababil dengan melempari batu ke tentara abrahah yang berniat menghancurkan kabah

sudahlah, hentikan saja percobaan yang menghabiskan uang itu.mending uangnya buat pembangunan atau pengentasan kelaparan/kemiskinan, kan lebih berfaedah… Just my opinion

NOTE: MESIN ITU BUKAN UNTUK MENCIPTAKAN KIAMAT, TAPI DITAKUTKAN JIKA TIDAK TERCONTROL DAN PERHITUNGANNYA SALAH MAKA BISA MENYEBABKAN TERCIPTANNYA LUBANG HITAM TAK TERKENDALI YG AKAN MENYEDOT APA SAJA YG ADA DI SEKELILINGNYA SEHINGGA BISA MENYEBABKAN KIAMAT! INGAT DENGAN TRAGEDI NUKLIR CHERNOBYL? mesin ini bisa jadi jauh lebih berbahaya dari nuklir

NOTE:
Teori bahwa LHC bisa menyebabkan lubang hitam BUKAN sebuah isu/konspirasi.

Pada Maret 2009, CERN mengakui teori ini, seorang juru bicara CERN mengatakan :

“I can confirm that, yes, the first stages of the experiment resulted in the appearance of a miniscule black hole,” said the spokesperson to gathered reporters on Monday. “The black hole is being kept under quarantine and our scientists have been monitoring its progression,” he explaine.

Jadi CERN sendiri mengakuinya

(Kaskus.us)

Iklan
  1. 8 Februari 2010 pukul 11:55 pm

    subbanallah

    Suka

  2. 9 Februari 2010 pukul 1:47 am

    Terlalu cepat jika dikatakan dapat membuat lubang-hitam seperti bintang yang runtuh, biarkan mereka bekerja, dan lihat apa yang akan terjadi

    Salam, qarrobin

    Suka

  3. 9 Februari 2010 pukul 9:35 am

    percaya gak percaya akan efek sampingnya…

    Suka

  4. beliau
    24 September 2010 pukul 8:55 pm

    kereen..!! gue juga mau bikin alat kayak gitu ahh. . ..

    Suka

  1. 24 Juli 2011 pukul 9:27 pm
  2. 17 Agustus 2011 pukul 12:52 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: