Beranda > Berita tekhnologi > Kini Internet Juga Tersedia Didalam Pesawat

Kini Internet Juga Tersedia Didalam Pesawat

LONDON – Kabar baik bagi para penumpang pesawat terbang yang suka bosan karena tidak bisa berkomunikasi dengan teman yang ada di darat.
Perusahaan ASIQ telah memperkenalkan sebuah Bluetooth Access Point pertama di dunia yang dikhususkan penggunaannya untuk di dalam pesawat terbang.

Dengan kombinasi aplikasi yang mereka buat yaitu SafeCell, para penumpang pesawat sudah bisa mengirim SMS, MMS, Voice Messaging dan email melalui koneksi Bluetooth.

Koneksi Bluetooth diyakini jauh lebih mudah dalam hal penggunaan dan juga bagi pesawat terbang, implementasi teknologi ini juga jauh lebih murah dibanding Wi-Fi.

Satu Access Point yang digunakan di pesawat bisa digunakan sampai 192 orang sekaligus pada saat bersamaan dan hanya butuh 2 access point ini bila dipasang di pesawat seperti Boeing 737 maupun Airbus 320.

Sayangnya, sepertinya koneksi Bluetooth ini tidak bisa digunakan untuk browsing internet walaupun secara teori pasti bisa. Namun bila anda ingin browsing dan ber internet di dalam pesawat kini anda juga bisa melakukannya pasalnya Salah satu perusahaan penerbangan, Jet Blue yang bekerjasama dengan Yahoo dan RIM akan menawarkan koneksi internet melalui WiFi selama dalam penerbangan.

Percobaan ini akan dilakukan secara gratis kepada seluruh penumpang untuk melakukan akses ke Yahoo Mail dan Internet Messanger. Tetapi jangan berharap bahwa penggunaan HP juga diperbolehkan.

Selain Jet Blue, perusahaan penerbangan lainnya, seperti American Airline (AA) juga mengumumkan kerjasama mereka dengan AirCell untuk memberikan layanan koneksi internet di dalam pesawat melalui WiFi.

Rencananya AA akan mengenakan sekitar Rp. 100.000 kepada penumpang yang ingin mendapatkan koneksi internet. Hanya Rp. 100.000?? Kenapa tidak daripada kami merasa bosan dan bahkan bisa gila kalau harus menonton film atau mendengar musik yang sama secara berulang-ulang selama 12 jam.

Menurut rencana, layanan ini akan diberikan penuh dan semoga setelah mereka, maskapai penerbangan Indonesia juga mengikutinya.(Suaramedia)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. 24 Juli 2011 pukul 9:31 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: