Beranda > Berita tekhnologi, Serba-serbi > Seorang Wanita Coba Hentikan ‘Mesin Kiamat’

Seorang Wanita Coba Hentikan ‘Mesin Kiamat’

Jakarta – Seorang wanita Jerman gagal memaksa pemerintahnya menghentikan percobaan di pemukul atom terbesar dunia LHC. Ia takut percobaan itu mengakibatkan kehancuran bumi.

Pengadilan tertinggi negara itu mengatakan bahwa perempuan, yang itu tidak disebut identitasnya telah gagal menunjukkan hubungan antara eksperimen collider di CERN di luar Jenewa dan kiamat.

Mahkamah Konstitusi Federal di barat kota Karlsruhe Jerman membatalkan gugatan wanita itu, karena ia “tidak dapat memberikan bukti yang koheren tentang ketakutannya itu akan terjadi.”

“Pendapat ilmiah menyangkut percobaan yang dilakukan di CERN (Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir) tidak menyebabkan bahaya,” kata pengadilan.

Ilmuwan CERN menggunakan Large Hadron Collider (LHC) untuk meniru kondisi yang mengikuti Big Bang dan membantu menjelaskan asal-usul alam semesta.

Ilmuwan ingin menemukan komponen teori disebut Higgs Boson, yang biasanya disebut sebagai “partikel Tuhan” yang dimaksudkan bagaimana partikel memperoleh massa.

Wanita itu menuntut pemerintah Jerman sebagai anggota CERN serta anggota Organisasi Eropa untuk Riset Nuklir harus campur tangan.(Inilah.com)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. 17 Agustus 2011 pukul 12:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: