Beranda > Berita tekhnologi > Anatomi Tempat Peluncuran Misil Nuklir

Anatomi Tempat Peluncuran Misil Nuklir

Anatomi Tempat Peluncuran Misil Nuklir
Missile Titan:

Selama puluhan tahun, selama Perang Dingin, rudal nuklir besar Titan telah berdiri siap untuk diluncurkan dari bawah tanah menyebrangi Amerika. Pada artikel ini, kita akan membahas bagian dalam kompleks jahat ini, dan menjelajahi jauh di bawah tanah pertanian Colorado yang merupakan Markas Rudal Titan I yang sudah ditinggalkan.

jenis Misil Titan:

Di Titan tidak hanya ada rudal tua, melainkan sebuah keluarga roket AS yang digunakan antara 1959 dan 2005. Sebagai sebuah rudal balistik antarbenua (ICBM), Titan adalah penangkal paling depan sampai dengan runtuhnya Uni Soviet.

peluncuran misil:

Setelah peringatan datang, rudal Titan akan meluncur dari tempatnya, memulai perang nuklir yang bisa mengakhiri dunia yang kita kenal ini. Tapi Titan juga digunakan untuk tujuan yang lebih produktif, meluncurkan semua program Gemini penerbangan ke ruang angkasa, serta penyelidikan ilmiah ke Mars, Yupiter, Saturnus, Uranus dan Neptunus.

markas peluncuran misil:

Gambar di atas menunjukkan sebuah kompleks rudal Titan , dengan tiga silo (peluncur) dihubungkan oleh sebuah lorong bawah tanah ke pusat kontrol dan Power House . Hanya ada sedikit dari pintu silo akan terlihat di permukaan, markas bawah tanah ini melindungi dari penglihatan dunia, baik kawan maupun lawan.

peluncuran misil:

Kebanyakan operator roket Titan Titan II ICBM dan NASA berasal dari warga sipil. Panjang Titan II adalah 31,4 meter menggunakan kombinasi hypergolic nitrogen tetroxide dan Aerozine 50 untuk oxidizer dan bahan bakar – kombinasi yang mudah menguap pada saat yang tepat. Meskipun kurang rawan kecelakaan dari pendahulunya, Titan I, sejumlah kecelakaan pernah terjadi di Titan II , kebanyakan terjadi pada lingkungan yang sangat berbahaya di silo.

Dalam satu insiden mengerikan di dalam silo Titan dekat Damaskus, Arkansas, seorang teknisi yang menjatuhkan kunci pas ke lapisan kulit rudal yang rapuh. Bahan bakar roket bocor tersulut dan mengembuskan 8.000 lb hulu ledak keluar dari silo. Ajaibnya, hulu ledak mendarat beberapa ratus meter tanpa membahayakan . Banyak orang lain yang tidak begitu beruntung, dengan ledakan dan kebocoran bahan bakar beracun umum di silo. Akhir 1980-an di tandai awal dari akhir untuk Titan sebagai ICBM

Bekas tempat peluncuran misil:

Bekas tempat peluncuran misil:

Bekas tempat peluncuran misil:

Bekas tempat peluncuran misil:

Tambahan:

(Sumber:Kaskus.us)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. 17 Agustus 2011 pukul 12:51 am

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: