Beranda > Serba-serbi > Memorabilia Osama bin Laden Mulai Membanjir

Memorabilia Osama bin Laden Mulai Membanjir

Terbunuhnya Osama bin Laden ternyata memancing munculnya industri mini yang memproduksi memorabilia. Pedagang kaki lima dan toko online menjual berbagai pernak-pernik untuk memperingati peristiwa tersebut.

Mug dan t-shirt dengan desain yang jauh dari rapi mulai bermunculan di internet. Mayoritas menampilkan wajah Osama bin Laden dengan tulisan kata ‘Mati’ dengan huruf besar dan berwarna.

“Maaf, saya lama menunjukkan akte kelahiran saya. Saya sedang sibuk membunuh Osama bin Laden,” tulis sebuah t-shirt yang dijual seharga US422 (sekitar Rp188 ribu) di laman daring CafePress yang menjual kaos, poster, mug, dan pernak-pernik lainnya.

Kaos lainnya menampilkan wajah Osama dengan luka bekas tembakan di kepalanya, kaos lain menampilakn seorang tentara memegang bendera Amerika Serikat (AS) dengan tulisan ‘Kita Mendapatkannya’. Desain kaos lainnya menampilkan tulisan yang berbunyi, ‘Hei Osama, Ucapkan Halo kepada Hitler’.

Desain lainnya lebih patriotik dengan menampilkan bendera atau gambar elang lambang AS.

Di Ground Zero, tempat dimana menara World Trade Center pernah berdiri, pedagang kami lima bermunculan dalam kurun beberapa jam setelah kabar Osama meninggal diterima warga AS. Mereka menjual bendera AS mini seharga US$3 (sekitar Rp25.600) kepada warga yang menyambut kematian pemimpin Al-Qaeda tersebut.

“Sejak kemarin, pencarian utama di situs kami adalah Osama bin Laden,” ujar Joe Schmidt, kepala pemasaran CafePress, laman daring yang mengizinkan para penggunanya untuk mengunggah desain untuk kaos atau stiker.

Lebih dari seribu desain Osama, imbuh Schmidt, telah diunggah para pengguna laman daring itu sejak Senin (2/5) malam.

Di laman daring lelang eBay, para pengguna mulai menawarkan berbagai surat kabar dengan harga gila-gilaan. Satu paket yang terdiri dari tiga eksemplar New York Post dengan headline bertuliskan ‘GOT HIM’ ditawarkan seharga US$18,99 (sekitar Rp162.400). Adapun pakett yang berisi enam surat kabar, salah satunya New York Daily News dengan headline bertuliskan ‘ROT IN HELL’ dijual dengan harga US$39,99 (sekitar Rp342 ribu). (Media Indonesia)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: