Beranda > Kesehatan > Menikah Cegah Stroke?

Menikah Cegah Stroke?

Ilustrasi otakPenelitian Tel Aviv University belum lama ini menguak manfaat lain dari pernikahan. Studi yang disajikan dalam American Stroke Association’s International Conference itu  menyimpulkan pernikahan mampu mengurangi risiko penyakit stoke.

Ada kekuatan yang luar biasa dari cinta dalam sebuah hubungan,”kata Profesor Uri Goldbourt. Asal,Anda adalah termasuk pasangan yang berbahagia dalam pernikahan,kata Uri.

Uri melakukan penelitian terhadap  pria dengan usia rata-rata 49 tahun. Mereka diminta mengisi kuesioner tentang status sosial ekonomi, tekanan darah dan gaya hidup.

Penelitian ini mencoba mengevaluasi para responden yang meninggal akibat sroke puluhan tahun berikutnya dengan data yang telah diambil sebelumnya. “Kami tidak menduga ada hubungan signifikan antara stroke dengan perkawinan,”kata Uri.

Hasil penelitian itu menunjukkan bujangan memiliki risiko lebih tinggi terserang stroke sekitar 64 persen dibanding yang menikah. “Tapi perlu diingat kualitas pernikahan juga penting,”katanya.

Ternyata, tambah Uri, pria menikah tapi tidak bahagia ternyata memiliki risiko serangan stroke sekitar 64 persen dibanding pria menikah bahagia.

Mel Merritt dari the relationship charity Relate mendukung hasil penelitian. “Kualitas hubungan masyarakat memiliki pengaruh besar pada banyak aspek kehidupan termasuk kesehatan,”katanya.(Sumber:Tempointeraktif)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. 16 Oktober 2011 pukul 11:00 pm

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: