Beranda > Kesehatan > PENELITI: ANAK AUTIS MEMPUNYAI OTAK LEBIH BESAR

PENELITI: ANAK AUTIS MEMPUNYAI OTAK LEBIH BESAR

Beijing,sebuah hasil penelitian seperti yang di kutif oleh Karangjunti.org dari laman situs xinhuanet.com,di khabarkan bahwa anak autis memiliki otak lebih besar daripada otak anak pada umumnya.

penelitian yang di terbitkan Archives of general Psychiatry  edisi Mei mencatat perbedaan ukuran otak muncul seiring dengan pertumbuhan anak sebelum usia 2 tahun.

Peneliti dari University of  North Carolina juga mengatakan meskipun terjadi pembesaran,namun tidak tumbuh secara terus menerus.
Pada tahun 2005,para peneliti mempelajari sekelompok anak usia 2 tahun dan di temukan anak-anak autisme memiliki otak yang 5~10 % lebih besar dari pada anak-anak pada umumnya.
Para peneliti juga meneliti dua kelompok anak yang sama usia 5 tahun,psikiater menscan 38 anak autis dan 21 anak normal.di temukan anak-anak autis memiliki otak yang sedikit lebih besar,meski dalam tingkat pertumbuhan diantara kedua kelompok itu sama perbandingannya.

Temuan ini tentunya memberikan sedikit pemahaman yang lebih baik tentang gen yang mendorong autisme yang pada gilirannya dapat mengidentifikasi lebih awal akan pengobatan,kata peneliti Joseph Pive,MD.

(Sumber:http://news.xinhuanet.com/english2010/health/2011-05/04/c_13858139.htm)

Artikel Terkait:

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: