Beranda > Gaya hidup > 6 Cara Jitu Menghemat Pengeluaran

6 Cara Jitu Menghemat Pengeluaran

Kondisi perekonomian yang tidak menentu saat ini membuat Anda sulit mengelola keuangan. Ditambah lagi, harga-harga kebutuhan terus melonjak, semakin sulit saja untuk menabung.

Selain melakukan penghematan, Anda pun harus pintar-pintar dalam membeli kebutuhan. Misalkan saja dengan memanfaatkan diskon. Seperti dilansir dari Female First, pakar finansial, Jasmine Birtles, memberikan tipsnya agar bisa lebih menghemat pengeluaran.

Menghemat biaya berkendara
Berkendara sudah menjadi kebutuhan hidup warga metropolitan. Namun, mahalnya bahan bakar mengharuskan masyarakan lebih pintar dalam memilih kendaraan. Pilihlah kendaraan yang murah dan irit bensin. Kendaraan yang murah juga berarti Anda dapat mengurangi biaya pajak yang ditanggung. Cara menghemat bensin adalah dengan mengendarai mobil dalam kecepatan yang konstan dan jangan memanaskan mobil terlalu lama.

Manfaatkan diskon
Belanjalah selagi toko-toko memberikan potongan harga. Sebagai contoh, Anda dapat membeli barang di acara tahunan ‘Jakarta Great Sale’ yang memberikan harga terbaik hampir di setiap mal dan supermarket di Jakarta dan sekitarnya.

Manfaatkan situs diskon
Belilah produk di situs diskon seperti Detik Deal, Deal Keran atau Retail Therapy. Harga yang ditawarkan di website-website tersebut sungguh menarik. Bahkan Anda dapat menghemat hingga 70 persen.

Manfaatkan member card
Memiliki member card di sebuah toko juga memberikan keuntungan bagi Anda. Biasanya customer yang memiliki member card kerap mendapatkan potongan harga dan mendapatkan hadiah-hadiah menarik jika point yang terkumpul sudah banyak.

Menghemat biaya makanan
Sempatkanlah untuk memasak makanan sendiri. Selain lebih hemat, kebersihannya lebih terjamin. Selain itu, berbelanjalah bahan makanan di pasar tradisional, karena biasanya lebih murah di banding belanja di supermarket.

Beli di toko kecil
Di setiap toko besar saat ini telah memakai pajak. Jadi, jika Anda menemukan barang dengan kualitas yang sama di toko kecil, sebaiknya belilah di sana, karena tidak menggunakan pajak. Ini cukup menguntungkan jika Anda membeli elektronik atau furnitur.(Okezone)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: