Beranda > Berita Korea > Anjing Masuk Menu di Korea untuk Kalahkan Panas

Anjing Masuk Menu di Korea untuk Kalahkan Panas

ilustrasi sop

ilustrasi sop

Seoul– Kamis bukan hari baik buat anjing di Korea Selatan! Sebabnya adalah Kamis merupakan salah satu dari tiga hari paling panas menurut kalendar bulan di Korea, dan sop anjing adalah salah satu cara mengalahkan panas.

Di “Chobok“, orang yang berusaha melindungi tubuh mereka dari terlalu kepanasan menyantap makanan sehat tradisional seperti sop ayam ginseng, belut panggang, dan “bo-shin-tang“, yang secara harfiah berarti “masakan pemelihara tubuh”.

Anjing dipelihara untuk dimakan di Korea Selatan, dan para penganjurnya mengatakan bo-shin-tang, yang terdiri atas daging anjing rebus yang dicampur dengan sayuran dan bumbu panas serta kuat, bagus buat kesehatan, demikian laporan Reuters Life! –yang dipantau ANTARA di Jakarta. Makanan itu dipandang lezat oleh sebagian orang.

“Alasan saya makan sop anjing karena itu meningkatkan energi saya, bahkan ketika saya sangat lelah,” kata Shin Gwan-sup, yang berusia 56 tahun. Ia sedang duduk menikmati sop anjing di satu restoran.

“Dibandingkan dengan daging lain, itu memiliki lebih banyak protein dan lebih sedikit lemak. Saya kira itu daging yang lebih cock, sehat dan bersih buat kami.”

Perbuatan rakyat Korea menyantap daging anjing telah mengundang kecaman dari luar negeri sebagai tindakan kejam. Aktris Prancis dan pegiat hak asasi hewan Brigitte bardot termasuk di antara sebagian pengeritik paling lantang.

Tapi penikmat daging anjing di Korea tak tergoyahkan, dan barisan panjang orang mengantri pada Kamis di luar restoran khusus anjing di negeri tersebut.
(Antara)

Iklan
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: